Obat Gelisah Hati

0 Comments

Lakukan amalan yang Allah cintai. Jalani itu semua sesuai kemampuan diri melakukannya. Cepat atau lambat Allah pasti akan membuka jalan solusi dan ketenangan hati bagi kita.

“Siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya.” (QS Ath-Thalâq, 65:2-3)

Tidak ada obat yang paling mujarab bagi kesedihan, kesempitan, dan ketidakbahagiaan hidup, kecuali kita mendekat dan terus mendekat kepada Allah.

Bagaimana caranya? Lakukan apa yang Dia sukai. Dia suka kita shalat tepat waktu. Dia suka kita bersedekah dan membantu sesama. Dia suka kita dekat dengan Al-Quran. Dia suka kita banyak berdoa dan mendawamkan zikir. Dia suka kita berbakti kepada orangtua. Dan, aneka keutamaan lainnya.

Jalani itu semua sesuai kemampuan diri melakukannya. Cepat atau lambat Allah pasti akan membuka jalan solusi dan ketenangan hati bagi kita.

Bukankah Dia telah berjanji? “Siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya.” (QS Ath-Thalâq, 65:2-3)

Leave a Comment

Your email address will not be published.