letak kekuatan seorang mukmin

0 Comments

Sahabat TasQ, Mengapa ada kakek yang sudah renta kuat berjalan ke masjid, sedangkan ada anak muda, sehat dan kuat tidak sanggup melangkahkan kakinya ke masjid?

Atau, mengapa ada orang yang buta kedua matanya tetapi dia bisa menghapal Al-Quran, sedangkan banyak orang yang awas kedua matanya, tetapi untuk baca Al-Quran saja sangat berat?

Kekuatan manusia yang paling asasi, sejatinya tidak terletak pada fisiknya akan tetapi ada pada hatinya.

Maka, ada perkataan hikmah dari Syumaith bin Ajlan, seorang ulama Bashrah dari kalangan tabi’in. Dia berujar:

“Sesunggguhnya Allah Ta’ala menjadikan kekuatan seorang mukmin ada pada hatinya, tidak pada anggota tubuhnya. Tidakkah kalian melihat ada orang tua yang sudah lemah, dia mampu berpuasa pada siang hari dan shalat (Tahajud) pada malam hari, sedangkan para pemuda tidak mampu melakukannya?”

(Ibnul Jauzi, Shifatush Shafwah, 3/341)

#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,

#Bagikan tulisan ini jika bermanfaat, Ajak keluarga, saudara dan sahabat terdekat, agar mendapatkan pahala kebaikan yang sama ketika orang tersebut mengamalkannya.

#INFORMASI TAUSIYAH HARIAN

📲HUBUNGI CHAT WA : 0812.2367.9144

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

#dakwah#hijrah#islam#dakwahislam#muslim#sunnah#pemudahijrah#muslimah#kajianislam#kajian#dakwahsunnah#tauhid#dakwahtauhid#indonesia#alquran#ustadzabdulsomad#kajiansunnah#ceramah#istiqomah#ramadhan#islamicquotes#salaf#motivasi#yukngaji#islamituindah#beraniberhijrah