Nabi Isa dan Anak yang Buta

0 Comments

Sahabat TasQ, Suatu ketika, Nabi Isa as. melewati sebuah sungai dan beliau melihat sejumlah anak tengah bermain-main di sana.
Di antara mereka ada seorang anak yang buta. Anak-anak itu kemudian menceburkan temannya yang buta ini ke sungai. Setelah itu, mereka berlarian ke sana kemari, sementara anak yang buta itu menangis dan meminta tolong.
Beliau sangat kasihan dengan apa yang dialami anak itu. Maka, Nabi Isa as. pun berdoa kepada Allah agar kebutaan anak itu dihilangkan. Allah Ta’ala mengijabah doa Nabi Isa as. Seketika itu pula si anak yang buta ini bisa kembali melihat. Penglihatannya pulih dan kembali normal layaknya anak-anak yang lain.
Namun, apa yang terjadi? Setelah bisa melihat, dia langsung mengejar teman-temannya dan menangkap salah seorang dari mereka. Dia kemudian menenggelamkannya di sungai sampai temannya itu meninggal. Anak-anak yang lain pun ketakutan sehingga langsung melarikan diri.
Melihat kejadian tersebut, Nabi Isa as. terperanjat. Dia berkata, “Ya Rabb, Engkau memang lebih tahu tentang (apa yang terbaik bagi) makhluk-Mu.”
Beliau pun berdoa agar Allah Ta’ala berkenan mengembalikan keadaan si anak seperti semula.Allah Ta’ala berfirman kepadanya, “Aku sudah memberitahumu, tetapi engkau keberatan atas ketentuan dan pengaturan-Ku.”
Nabi Isa as. langsung bersujud memohon ampun kepada-Nya.
(Ibnul Jauzi, Air Mata Cinta Pembersih Dosa, hlm. 233)


#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,
#Bagikan tulisan ini jika bermanfaat, Ajak keluarga, saudara dan sahabat terdekat, agar mendapatkan pahala kebaikan yang sama ketika orang tersebut mengamalkannya.
📲#Daftar via WhatsApp🔗https://bit.ly/Member-TN
📲#Gabung via Telegram🔗https://t.me/TN_TASQ
Semoga informasi ini bermanfaat.


#dakwah #hijrah #islam #dakwahislam #muslim #sunnah #pemudahijrah #muslimah #kajianislam #kajian #dakwahsunnah #tauhid #dakwahtauhid #indonesia #alquran #ustadzabdulsomad #kajiansunnah #ceramah #istiqomah #ramadhan #islamicquotes #salaf #motivasi #yukngaji #islamituindah #beraniberhijrah #quotes #quran #ustadzadihidayat