Cara Mudah Khatam Al-Quran One Day One Juz

0 Comments

Sahabat TasQ, Membaca Al-Quran, jangan tanya apa keutamaannya. Kita semua sudah paham.
Bayangkan saja 1 hurufnya saja bernilai minimal 10 kebaikan. Bagaimana pula kalau membacanya 1 juz perhari. Dahsyat pahalanya!
Namun, tidak semua orang bisa istiqamah membacanya, termasuk membaca 1 juz 1 hari atau lebih. Artinya, tidak semua bisa khatam Al-Quran sebulan sekali.
Berikut ini sejumlah tips agar kita bisa mengkhatam Al-Quran minimal 1 juz 1 hari atau One Day One Juz.
Pertama, dibaca dalam sekali duduk, semisal setelah shalat Maghrib atau setelah shalat Subuh.
Kedua, satu juz berjumlah 20-21 halaman. Kita bisa menjadikan waktu shalat yang lima waktu sebagai patokan untuk membacanya, yaitu 4 halaman sebelum atau sesudah shalat.
Ketiga, kita bisa memilih satu atau beberapa waktu untuk membacanya. Jumlah halaman bisa diatur sesuai situasi dan kondisi. Misalnya 10 halaman sesudah shalat Subuh dan 10 halaman sesudah shalat Maghrib atau Isya.
Keempat, kita bisa membaca Al-Quran pada waktu-waktu luang yang memungkinkan kita untuk melakukannya, misalnya di sepertiga malam terakhir, dan waktu lainnya.
Hal terpenting adalah niat atau tekad. Semakin kuat niat kita, semakin mudah kita merealisasikan target harian: 1 Day 1 Juz! Bahkan, 1 Day 2 Juz. In syâ Allah.


#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,
#Bagikan tulisan ini jika bermanfaat, Ajak keluarga, saudara dan sahabat terdekat, agar mendapatkan pahala kebaikan yang sama ketika orang tersebut mengamalkannya.
📲#Daftar via WhatsApp🔗https://bit.ly/Member-TN
📲#Gabung via Telegram🔗https://t.me/TN_TASQ
Semoga informasi ini bermanfaat.