Anda Sayang Anak? Jadilah Orangtua Saleh!

Sahabat RSQ,

Andai kita adalah tua, berusahalah agar menjadi orangtua yang saleh. Mengapa? Agar dengan kesalehan tersebut, Allah Ta’ala berkenan menyelamatkan dan mengangkat derajat anak keturunan kita selepas kematian kita.

Ada satu perkataan dari sahabat Ibnu Abbas sebagaimana dinukilkan oleh Sa’id bin Jubair bahwa, “Allah mengangkat derajat anak cucu seorang Mukmin setara dengannya, meskipun amal perbuatan anak cucunya di bawahnya, agar kedua orangtuanya tenang dan bahagia. Kemudian beliau membaca firman Allah (QS Ath-Thûr, 52:21):

‘Dan orang-orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan’, kemudian beliau berkata, ‘Dan kami tidak mengurangi dari bapak-bapak mereka apa yang kami berikan kepada anak mereka’.” (As-Silsilah Ash-Shahihah, No. 2490 5/495)

Terkait hal ini, Imam Ibnu Katsir memberikan komentar, “Ini adalah keutamaan dari Allah Ta’ala kepada anak keturunan karena berkah dari amal kebaikan bapak-bapak (orangtua) mereka. Adapun adapun keutamaan dari Allah kepada bapak-bapak (orangtua) mereka adalah kerena berkah doa anak-anak mereka.”

#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,


📲HUBUNGI CHAT WA : 0812.2367.9144

📌 Informasi Link Program dan Media Sosial
📲 www.tasdiqulquran.or.id/social-media

Semoga informasi ini bermanfaat ya

Tags: No tags

Comments are closed.