Apakah Kondisi Hati Kita Sudah Sesuai Fitrah Penciptaannya?

Sahabat TASQ,

Segala sesuatu ada fungsinya. Fungsi kaki adalah untuk berjalan. Fungsi tangan adalah untuk memegang. Fungsi mata adalah untuk melihat. Fungsi telinga adalah untuk mendengar.

Manakala sesuatu itu tidak bisa menjalankan fungsi dan tugasnya, semisal kaki tidak bisa berjalan atau mata tidak bisa melihat atau buram, pasti ada masalah dengan sesuatu itu.

Demikian pula dengan hati. Satu fungsi teragung hati adalah untuk mengingat Allah. Maka, saat hati kita terlalai dari mengingat Allah, tidak khusyuk ibadah, tidak senang membaca Al-Quran, tidak nikmat dalam berbuat taat, maka dapat dipastikan kalau hati kita tengah bermasalah.

Sayangnya, sebagian dari kita tidak adil kepada diri. Kita sangat perhatian kepada penyakit lahir dan pada saat bersamaan tidak peduli pada penyakit batin. Saat ada sakit di badan, kita segera pergi ke dokter spesialis.

Namun, saat sakit di qalbu, kita tenang-tenang saja, tidak mau berobat, bahkan marah saat ada orang yang mengingatkan kalau kita sedang sakit.

Padahal, efek dari penyakit hati tidak hanya sebatas lingkup duniawi. Kalau tidak segera diobati, efeknya bisa terbawa sampai mati.

#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,

#INFORMASI TAUSIYAH HARIAN

📲HUBUNGI CHAT WA : 0812.2367.9144

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Tags: No tags

Comments are closed.