Buatlah Nabimu Tersenyum

Sahabat TASQ,

Carilah seribu satu amalan yang bisa membuat Rasulullah saw. tersenyum. Tidak harus yang berat-berat lagi susah. Menyebarkan materi ilmu dan ajakan kebaikan via medsos saja, apabila niatnya lurus karena Allah, termasuk hal yang Nabi saw. cintai.

Mendoakan saudara seiman, memungut sampah, mentraktir teman, atau sekadar menebar senyum tulus kepada orang lain, menunjukan jalan orang yang tersesat, membantu mengangkat barang bawaan orang lain, bahkan sekadar berbuat baik kepada binatang, termasuk pula amalah ibadah yang bernilai sedekah lagi berpahala di sisi Allah.

Rasulullah saw. bersabda, “Senyummu untuk saudaramu adalah sedekah. Usahamu untuk mengajak kepada kebaikan dan melarang keburukan adalah sedekah. Usahamu untuk menuntun seseorang yang tersesat menuju jalan yang lebih baik adalah sedekah. Memberikan yang kita miliki adalah sedekah.

Menyingkirkan gangguan dari jalan adalah sedekah. Pandanganmu yang peduli kepada mereka yang buruk rupa adalah sedekah. Sedekah yang paling tinggi nilainya adalah nafkah yang diberikan suami kepada istrinya.” (HR At-Tirmidzi)

#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,

šŸ“²HUBUNGI CHAT WA : 0812.2367.9144

šŸ“Œ Informasi Link Program dan Media Sosial
šŸ“² www.tasdiqulquran.or.id/social-media

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Tags: No tags

Comments are closed.