Inilah Bidan Paling Beruntung Sedunia

0 Comments

Andai ada bidan paling beruntung seduniah, pastilah dia bidan yang membantu persalinan Bunda ‘Aminah bint Wahab saat melahirkan Muhammad Rasulullah saw.

Siapakah dia? Namanya adalah Asyifa’ binti Auf, seorang bidan paling nge-top di kota Mekkah pada masanya. Dialah orang pertama yang tangannya menyentuh kulit lembut nan mulia dari manusia terbaik sepanjang masa.

Entah berapa puluh atau bahkan ratus anak yang dia sambut kedatangannya ke dunia. Namun, tiada yang seindah dan sespesial saat menyambut kelahiran sang jabang bayi calon Nabi Akhir Zaman.

Bayangkan saja, sebelum membantu proses persalinannya, dia bermimpi ada rembulan yang jatuh ke pangkuannya. Lalu, setelah kelahiran sang Nabi, hati Bunda Asyifa’ dipenuhi rasa bahagia yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya.

Hidup Asyifa’ binti Auf semakin lengkap lagi berbunga setelah dia melahirkan seorang anak lelaki lagi tampan. Anak dari hasil pernikahannya dengan Auf bin Abd Auf bin Abdul Harits ini dinamai Abdurrahman bin ‘Auf.

Anak ini kelak menjadi pengikut setia Rasulullah saw. sahabat utama, milyuner Jazirah Arab, dan satu dari 10 orang yang dijamin masuk surga.

_Sumber_

Fathi Fauzi, Keluarga Perempuan Rasulullah: Biografi para Ibu, Istri dan Putri Nabi saw.