Jangan Datangkan Guru Ngaji ke Rumah Kita !

Sahabat RSQ,

Memilihkan guru ngaji yang terpercaya untuk anak adalah sebuah keharusan bagi orangtua, terlebih apabila dia tidak bisa mengajari anak secara langsung. Namun, ada hal penting yang harus diperhatikan orangtua agar keberkahan ilmu tetap terjaga. Apakah itu?

Mengantar anak untuk mendatangi guru ngaji, bukan mendatangkan guru ngaji ke rumah walau kita mampu melakukannya. Bukankah ilmu itu didatangi bukan harus mendatangi?

Dr. Musthafa Dieb Al-Bugha, dalam Al-Wafi: Syarah Hadits Al-Arbain An-Nawawi, menuliskan bahwa di antara etika orang yang menuntut ilmu adalah mendatangi guru, ulama, atau ustadz, mencari mereka dan selalu bersama (mulazamah) dengan mereka, baik saat bermukim di suatu tempat atau saat dalam perjalanan.

Hal ini tersiratkan dalam Al-Quran manakala Allah Ta’ala berfirman tentang kisah Nabi Musa as. dengan Khidir, “Musa berkata kepada Khidir, ‘Bolehkah aku mengikutimu supaya kamu mengajarkan kepadaku ilmu yang benar di antara ilmu-ilmu yang telah diajarkan kepadamu? ‘” (QS Al-Kahfi, 18:66)

#Ingin berlangganan Tausiyah Harian dari Team Tasdiqul Quran,


📲HUBUNGI CHAT WA : 0812.2367.9144

📌 Informasi Link Program dan Media Sosial
📲 www.tasdiqulquran.or.id/social-media

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Tags: No tags

Comments are closed.