Pasanganmu, Perhiasan Terindah dalam Hidupmu

0 Comments

Seorang istri kerap memandang suaminya biasa-biasa saja, demikian pula seorang istri. Padahal, pada diri pasangan itulah terdapat hal spesial yang kerap terabaikan.
Seorang istri kerap memandang suaminya biasa-biasa saja, demikian pula seorang istri. Padahal, pada diri pasangan itulah terdapat hal spesial yang kerap terabaikan. Mengapa dikatakan spesial? Sejatinya, apa yang ada pada pasangan, entah kelebihan atau kekurangannya, bisa menjadi wasilah yang akan mengantarkan kita meraih surga-Nya. Syaratnya, kita sadar akan apa yang dimiliki pasangan lalu berusaha menyikapinya dengan sikap terbaik. Kelebihannya kita syukuri dan kita kuatkan. Kekurangannya kita sabari dan kita lengkapi.
"… Mereka itu (istri-istrimu) adalah pakaian bagimu, dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka …" (QS Al-Baqarah, 2:187)
Apa fungsi pakaian? Pertama, pakaian berfungsi sebagai penutup aurat (QS Al-A'râf, 7:26). Kedua, pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh (QS An-Nahl, 16:81). Ketiga, pakaian berfungsi sebagai penghias tubuh (QS Al-A'râf, 7:26). Keempat, pakaian sebagai penghangat tubuh dan penjaga dari perubahan cuaca sehingga kesehatan dan kenyamanan tubuh tetap terjaga.