• Kp. Nyampai Langensari, Lembang.

Pengembangan Ekonomi Ibu Dasih

Di usia yang ke 76 tahun, Ibu Dasih yang beralamat di Kp. Nyampai Langensari, Lembang. Saat ini beliau tinggal bersama dengan suaminya walaupun kondisi ekonomi yang sangat pas pasan ibu dasih tetap semangat bekerja untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya
Sebelumnya berganti profesi ibu dasih penghasilannya dari bercocok tanam namun profesi bertani membutuhkan modal yang cukup besar.

Akhirnya beliau dan sumainya memutuskan untuk berhenti bertani dan mencoba menjalankan usaha baru dengan membuka warung sembako, dengan luas 3×4 meter, walaupun warungnya yang sangat kecil, namun ibu dasih berharap, semoga adanya warung tersebut bisa berkembang lebih besar dan mampu mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sujud syukur yang dilakukan ibu dasih membuat kami sangat terharu, beliau menitipkan pesan kepada kami sangat berterima kasih kepada dermawan, syareatnya menjadi jalan kebaikan untuk pertumbuhan ekonomi di kalangan masyarakat kecil salahsatunya ibu Dasih.
Alhamdulillah pada hari Kamis (03/09/2020) Tim Khidmat DAPA Tasdiqul Qur’an menyalurkan bantuan modal usaha kepada ibu dasih untuk mengembangkan warung kecil-kecilan
.
Insya Allah dengan adanya pengembangan ekonomi, setiap modal usaha yang diterima oleh mustahiq berkisar antara 1-3 juta per orangnya.

Event Location